Home / Rubrik / Senjata Yang di Gunakan Untuk Berburu Hewan

Senjata Yang di Gunakan Untuk Berburu Hewan

Setiap orang tentunya suka berburu. Baik itu berburu makanan, berburu pakaian, dan juga berburu yang lainya. Namun bukan berburu seperti itu yang kita jelaskan. Namun berburu disini lebih diartikan kata yang lebih extreme yaitu berburu hewan. Banyak orang yang bilang bahwa berburu hewan itu adalah kejam dan tidak ada nilai kemanusiaannya. Memang benar pada dasarnya berburu hewan tidak boleh dan sangat dilarang. Namun memang ada beberapa hewan yang tentunya boleh untuk diburu dan pastinya tujuan dari hewan tersebut diburu adalah untuk tujuan yang positif seperti untuk pengobatan, untuk tes laboratorium dan juga masih banyak yang lainya.

Dari jaman dahulu pun manusia memang sudah mengenal namanya berburu. Jaman dahulu dan jaman sekarang dalam soal berburu tentunya sangat berbeda yang dimana jika dahulu berburunya dengan peralatan yang seadanya. Yang dimana dijaman dahulu orang berburunya menggunakan parang, batu, dan juga tombak yang sudah diasah sampai tajam ditiap ujungnya. Namun berbeda dengan berburu dijaman sekarang yang sudah mulai menggunakan peralatan yang canggih karena memang sudah menggunakan teknologi yang canggih. Salah satu peralatan yang canggih saat berburu adalah senapan on head shot yang dimana hanya beberapa negara yang memiliki senapan seperti ini.

Masih banyak alat – alat yang digunakan untuk berburu dijaman modern seperti ini, namun satu yang pasti bahwa alat – alat tersebut tentunya tidak boleh disalahgunakan dan tidak boleh dipakai secara rutin atau dijadikan kegiatan sehari – hari karena memang bisa menghabiskan habitat hewan – hewan nantinya. Berikut ini adalah Senjata yang digunakan untuk berburu hewan :

 

  1. Senjata api

 senjata-api

Mengapa senjata ini ada dinomor satu karena memang senjata ini sangat sekali dibutuhkan untuk dapat melemahkan hewan yang ingin diburu. Senjata api bisa berupa pistol, dan bahkan shotgun. Namun kebanyakan para pemburu biasanya hanya menggunakan pistol untuk membantu dalam membunuh hewan yang diburunya. Karena kita tahu bahwa pistol saja bisa membunuh seseorang bukan tidak mungkin akan mudah membunuh hewan yang ingin dilumpukan juga.

Namun  biasanya para pemburu menggunakan pistol bukan untuk dijadikan senjata utama melainkan dijadikan senjata untuk membantu senjata pertama. Yang dimana kebanyakan para pemburu menggunakan senjata jenis senapan angin. Mungkin bagi orang awam senapan angin akan terdengar aneh namun percayalah bahwa senapan angin dijaman yang penuh dengan teknologi menjadi senjata yang paling ampuh untuk membunuh hewan buruan.

  1. Senapan angin

pasopati-dual-power-customi-terbaru

Senjata inilah senjata utama yang biasanya digunakan oleh para pemburu untuk memburu hewan yang diingkannya. Senjata inilah yang paling dicari – cari oleh para pemburu hewan. Namun sayangnya senjata senapan angin dan juga senjata api tidak diperjualbelikan secara bebas. Dan senjata – senjata ini juga tentunya membutuhkan izin terlebih dahulu. Dan harus mempunyai tujuan yang jelas mengapa ingin menggunakan senjata tersebut.

Dan senapan angin juga tentunya tidak hanya satu jenis saja melainkan sangat banyak sekali jenis dari senapan angin mulai dari senapan angin geljuk, senapa angin pegas, senapa tabung gas dan juga senapan uklik. Keempat jenis senapa angin ini tentunya sangat berbeda – beda spesifikasi dan kegunaanya. Karena yang pasti apapun itu jenis senapannya tentunya fungsi utamanya adalah untuk menembak hewan bukan untuk menembak seseorang. Dan menembak hewanpun harus sudah ada izin dan mengetahui daftar hewan apa saja yang boleh diburu agar nantinya tidak melanggar hukum yang berlaku dinegara tersebut.

  1. Pisau atau golok

Pisau-Komando

Ini sudah pasti karena dengan pisau komando dan golok tentunya sudah sangat universal kegunaannya. Dua senjata ini dapat digunakan karena ketajamnya. Biasanya pisau digunakan untuk merobek kulit dari hewan yang sudah diburunya. Contoh seperti anda memburu rusa lalu anda tembak rusa tersebut dengan senapa angin hingga mati dan ternyata rusa tersebut belum mati seutuhnya sehingga anda akan mengeluarkan golok untuk bisa membuat rusa tersebut mati total. Dan biasanya untuk mengambil kulitnya dengan menggunakan pisau.

Maka dari itu kenapa kedua senjata ini sangat bermanfaat bagi para pemburu. Karena memang kedua senjata ini sangat tajam dan bisa merobek kulit hewan tentunya. Dan juga selain itu golok sangat berfungsi untuk pelindung diri dan menebang pohon – pohon dihutan.

  1. Bambu runcing

bambu runcing

Jika yang satu ini biasanya digunakan untuk membunuh ikan – ikan disungai percaya atau tidak mambu yang sudah dirakit ujungnya hingga tajam ternyata dapat membunuh ikan. Tidak perlu kita menebakan senjata kita kedalam sungai hingga ikan tersebut mati. Namun dengan cara sederhana pun seperti membuat bambu rucing tentunya dapat membuat anda bisa mematikan ikan disungai. Namun untuk menggunakan bambung rucing ini tentunya tidak sembarang orang karena bisa jadi lempara dari bambu rucing tersebut akan melenceng dan target hewan pun menghilang.  Hanya orang orang yang fokus dengan penghilatannya yang bisa menggunakan alat ini untuk berburu hewan.

  1. Bom peledak

Tentunya alat yang ini sangat tidak disarankan dan jangan pernah menggunakan alat ini jika tidak dalam kondisi yang genting atau berbahaya. Karena bom peledak tentunya akan bisa menggangu keadaan sekitar. Contoh nya seperti memburu ikan dilaut dengan peledak tentunya cara ini sangat tidak dianjukan lebih baik menggunakan jaring yang besar untuk dapat menangkap ikan – ikan dilaut. Dan juga jangan pernah menggunakan bom peledak dihutan karena dapat membuat hutan kebarakan.

Setelah anda mengetahui alat – alat yang digunakan untuk berburu. Tentunya ini akan menambah wawasan dan refrensi tentang memburu hewan yang anda inginkan. Namun anda harus menggunakan alat – alat tersebut sesuai dengan kepentingan.  Semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

About admin

Check Also

4 CARA JITU BERBURU GARANGAN SAWAH

             Sebenarnya garangan adalah binatang yang lucu, sehingga lebih baik dipelihara daripada diburu. Namun karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *