Home / Senapan Angin / 6 Hal Yang Wajib Dipelajari Sebelum Menggunakan Senapan Angin

6 Hal Yang Wajib Dipelajari Sebelum Menggunakan Senapan Angin

Senapan Angin yang digunakan terutama untuk berburu hama dan permainan kecil lainnya, Senapan Angin memiliki berbagai ukuran dan bentuk / gaya. Pelajari dasar-dasarnya dan cara memilih senapan Angin dalam artikel ini.
cara-menggunakan-senapan-angin-1

  1. Selalu perlakukan senapan angin seolah-olah dalam keadaan terisi.Pakailah selalu pelindung telinga dan mata ketika menembak. Tetap pasang kunci pengamannya sampai senapan angin dalam posisi menembak. Jangan pernah meletakkan jari di pelatuk sebelum Anda siap menembak. Ketika Anda tidak dalam posisi menembak, jagalah agar larasnya tetap mengarah ke atas atau lurus ke arah tanah, jangan pernah mengarahkan senapan angina ke tubuh Anda sendiri atau orang lain dan anggaplah bahwa senapan selalu dalam terisi mimis/peluru.
  • Sebelum Anda mencoba membidik, mengisi atau menembakkan senapan, belajarlah untuk menghargai senapan angin dan kegunaannya yaitu: alat yang berbahaya dan ampuh.cara-menggunakan-senapan-angin-2
  1. Pegang senapannya dengan benar. Senapan Angin setiap saat harus dipegang dengan tangan yang tidak digunakan untuk menembak pada bagian tengah telapak tangan, kurang lebih di tengah-tengah pegangan senapan. Pegang dengan kuat menggunakan “V” yang dibentuk oleh ibu jari dan telunjuk. Genggam pegangan senapan dengan tangan yang digunakan untuk menembak (tangan yang digunakan untuk menulis) pada pegangan di belakang pelatuk. Genggam senapan dengan aman tetapi lembut, seperti ketika Anda berjabat tangan ringan.cara-menggunakan-senapan-angin-3
  1. Arahkan senapan dalam posisi menembak.Tarik sedikit senapannya ke arah bahu, dengan tangan berada di posisi yang sama, tetapi senapannya diarahkan ke atas. Tarik bagian popor senapan dengan kuat ke arah bahu. Tidak menempatkan senapan dengan erat di bahu akan membuat “tendangannya” lebih menyakitkan ketika Anda menembakkannya. Posisi yang erat di bahu memungkinkan tubuh Anda menyerap tendangannya, dan jika tidak erat, senapan akan mental ke bahu Anda.
  • Kaki Anda harus selebar bahu, lutut agak tertekuk , dengan tubuh miring sekitar 40 derajat ke arah sasaran pada saat posisi tangan menembak.
  • Jangan menempelkan jari pada pelatuk, tetapi peganglah gagang senapan di belakang pelatuk dengan jari Anda yang lain.cara-menggunakan-senapan-angin-4
  1. Tempelkan pipi Anda di gagang senapan.Untuk membidik dengan baik, Anda harus mengembangkan kemampuan yang diberi nama “penempelan pipi pada gagang,” yang berarti Anda harus membuat mata Anda sejajar dengan arah bidikan senapan dengan menjaga agar pipi tetap menempel erat pada gagang senapan. Ketika popor senapan ditarik ke dalam kantong yang dibuat oleh bahu Anda dengan otot dada, biarkan kepala Anda bersandar di atasnya dengan membuat leher Anda tetap rileks.
  • Jika senapan memiliki aperture sight(teropong untuk membidik) sekitar setengah dari larasnya, sejajarkan senapannya sehingga titik bidik di dekat ujung laras senapan sejajar dengan aperture. Berlatihlah untuk menempatkan pipi Anda di titik yang sama pada senapan dan sejajarkan titik pandang secepat dan senyaman mungkin.
    cara-menggunakan-senapan-angin-5
  1. Kembangkan ayunan Anda.Dengan senapan yang belum terisi, pastikan pengamannya terpasang dan berlatihlah mengarahkan senapan ke posisi menembak dengan cepat. Dorong senapan menjauh dari tubuh Anda, kemudian tempatkan gagang senapan ke bahu Anda, dengan menjaganya tetap menempel erat pada kantong bahu yang dibentuk oleh tubuh Anda.

Seperti dalam golf atau tenis, menembakkan senapan setengah bagiannya adalah mengayun. Tidak peduli Anda melakukan olahraga menembak atau berburu, membawa senapan ke posisi menembak dengan cepat dan nyaman merupakan awal yang penting dari prosesnya.
cara-menggunakan-senapan-angin-6

  1. Tentukan apa yang ingin Anda tembak.Kebanyakan, senapan bisa digunakan dengan baik untuk menembak sasaran yang bergerak di udara. Jika Anda memutuskan untuk pergi ke lapangan tembak atau daerah pedalaman yang aman dengan banyak tempat yang bisa Anda gunakan untuk berlatih, mungkin Anda bisa berlatih menembak clay pigeon (piringan bundar dari tanah liat/clay yang dilemparkan ke udara sebagai sasaran tembak) sebelum Anda beralih untuk berburu atau jenis menembak yang lain.
  • Lapangan tembak akan memiliki area menembak sasaran dengan mesin otomatis yang melontarkan clay(sasaran terbang) ke area tembak dan berbagai posisi di lapangan yang bisa Anda gunakan untuk menembak. Ini adalah cara terbaik untuk belajar dari penembak yang lebih berpengalaman. Jika Anda sudah mengambil posisi, berteriaklah “Pull” kepada operator clayuntuk menekan tombol dan melepaskan sasaran ke atas lapangan.
  • Cobalah menjadi operator pelontar clayuntuk melihat teknik menembak orang lain. Ini cara yang bagus untuk belajar.

About admin

Check Also

6 Kelemahan Senapan Angin Sharp Innova

Di Indonesia, banyak sekali merk senapan angin yang dapat kita temui di pasaran – pasaran, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.